Blogger templates

Rabu, 11 Mei 2016

Bersepeda Punya Segudang Manfaat

Bersepeda Punya Segudang Manfaat


Hasil gambar untuk bersepeda di sore hari



Gemar bersepeda tak hanya menyenangkan, namun juga menyehatkan. Kini bersepeda menjadi tren di kalangan warga perkotaan melalui kegiatan Car Free Day (CDF). Memang, tak hanya sekadar hobi, ternyata bersepeda punya banyak manfaat. Selain berfaedah mengurangi polusi kendaraan bermotor, bersepeda sangat baik untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari serangan penyakit degenerative yang berbahaya seperti diabetes mellitus.

Kegemaran bersepeda dapat menjadi olahraga pilihan bagi penderita diabetes. Dengan bersepeda, kalori dalam bentuk karbohidrat, protein, dan lemak akan terbakar. Hasilnya kadar gula dalam darah yang berasal dari karbohidrat dapat ditekan.

Bersepeda juga dapat menjadi pilihan untuk menurunkan bobot tubuh. Bersepeda dengan kecepatan sekitar 16 kilometer per jam dapat membakar 260 kalori per jamnya. Hal ini menunjukkan bahwa bersepeda memang efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Tetapi jangan terlalu berat, sebab lemak terbakar saat tubuh bergerak pelan secara terus-menerus diatas 30 menit.

0 komentar:

Posting Komentar